Minggu, 29 November 2009


Allahu akbar3x..LailaahaillallahuAllahu akbar..

Gema takbir sempet berkumandang tadi pas abis magrib,,,ini bukannya Idul Fitri, tapi idul adha,,,kalo istilah orang2 kampung sini mah lebaran haji,,hehe
Alhamdulillah di lebaran haji tahun ini gw agak diberi kelebihan rejeki ama Alloh, sehingga gw bisa turut serta berkurban,,hehe cuma kambing satu aja kok..
05
Tadi pas si kambing mau dipotong gw agak ngeri juga ngeliatnya,,biasanya kalo ayam gw masih mau megangin ayamnya sampe ayam ntu gelepekan meregang nyawa dan menghembuskan nafas terakhirnya di tangan gw, tapi kalo kambing gw masih blom sanggup, apalagi sapi. Ngeliatnya aja gw masih ngeri, apalagi megangin ato malah motongnya,,no,,no,.no..09

Pas kambing nenek gw yang dipotong pertama kali cepet tuh matinya,,padahal semasa hidupnya yang gw kenal cuma beberapa jam, tuh kambing bawel banget,,mbekk,,mbek,an mulu, beda banget ama kambing gw yang kalem and cool,,kayak gw gini deh..hoho..Gw juga heran sih ma tuh kambing, sejak ditaro di deket rumah gw gak pernah dia berkata sepatah katapun,,baik dalam bahasa manusia maupun dalam bahasa kambing. Jangan-jangan sakit neh kambing, tapi pas gw ajak jalan dikit dia sehat-sehat aja, cukup gesit malah,,makannya juga doyan..Setelah kambing nenek gw dengan mulusnya meregang nyawa, tibalah giliran kabing gw. Pas golok di gorot ke lehernya beberapa kali kayak gak mempan gtu, posisinya yang salah ato gmana gw gtw. Baru pas godotan ke sekian akhirnya muncrat juga darah segar dari lehernya. Uuuuhh,,,muncratnya lebih deras dari kambing yang pertama.. Selesai digodod kan didiemin dulu, tapi kok agak lama ya matinya??? si kambing selama 5 menitan tetep megap-megap sesekali..Waduuh,,kasian juga tuh si kambing,,”pergilah kambing,,kuikhlaskan kepergianmu,,” ucap gw dalem hati berharap si kambing cepet mati..akhirnya si kambing mati juga dan kemudian dikulliti.09


Gw nyempetin ngumpulin darah si kambing sedikit buat ngobatin mata ikan di kaki gw,hehe Langsung aja gw olesin tuh darah ke mata ikan gw. Menurut satpam di kantor sih bisa sembuh pake darah kambing, soalnya darah kambing tuh panas, jadi ntar mata ikannya ngeletek sendiri. Tapi sampe hampir tengah malem (sekara
ng) blom kerasa khasiatnya. Ato mungkin jangan2 bukan diolesin, tapi kaki gw kudu direndem di darah kambing sejam-an kali??heu..ngeri amat. Yaudah deh mending nanti aja gw periksa ke dokter, takutnya infeksi coz udah dua bulanan lebih.,jadi ga bisa maen futsal.

Pas udah beres pembagian daging kurban
, ini saatnya buat nyatee,,hahaha
Tahun ini alhamdulillah nyatenya lebih banyak daripada tahun kemaren..jadi gw bisa makan dengan lebih puas..sate kambingnya sih biasa aja,,standar..tapi bumbu kacang buatan si mamah yang bikin mantap tuh sate..pedes n bumbunya mantap..Thank u mam.
Sampe sekarang efek dari sate kambing masih terasa, yaitu gw jadi kentut melulu, blom lagi darah gw naek drastis kayaknya nih,,hehe..Happy Ied Adha,,.
01

0 komentar:

Posting Komentar